Walau Biasa Aja Foto Ini Termasuk Foto Termahal Di Dunia Loh

0
16

Hai sobat Blogger jemo lintank, kali ini admin posting perihal foto yang biasa aja sesungguhnya tapi termasuk foto termahal di dunia.

Emang kategori foto yang mahal itu bagaimana ya ? Kamu pernah bermimpi gak foto hasil jepretan kau sendiri menjadi foto termahal di dunia ?  hmm sulit ya, tapi bisa saja loh foto kau menjadi foto yang termahal di dunia , asah terus kemampuan mu untuk terus memfoto biar bisa menjadi foto termahal.

Seperti dibawah ini, walau biasa aja foto ini termasuk foto termahal di dunia loh ..

 kali ini admin posting perihal foto yang biasa aja sesungguhnya tapi termasuk foto termahal Walau biasa aja Foto ini termasuk foto termahal di dunia loh
Walau biasa aja Foto ini termasuk foto termahal di dunia loh

Menurut kau apa sih yang anggun dari foto ini, mungkin kalo orang yang mempunyai kesenian tinggi ada sesuatu yang menarik kali ya. Tapi berdasarkan admin sih foto tersbut biasa aja hehe ( aku nya aja kali ya yang gak tahu foto mahal hehe )

Foto termahal ini berjudul “Phantom”. Sedikit angker memang, tetapi jangan salah foto ini sungguh indah untuk dipandang dan dinikmati. Dilansir dari buzzfeed.com foto termahal ini merupakan karya Peter Lik seorang fotografer Australia/ AS. Senilai 6,5 juta dollar Amerika, siapa yang tidak takjub dengan harganya. Wah harga ini termasuk harga termahal sepanjang masa.

Foto Hasil Karya Peter Lik Termahal Sepanjang Masa | Photo : Copyright prnewswire.com

Foto ini terjual kepada seorang kolektor foto lho Ladies. Selain membeli foto yang harganya fantastis ini, kolektor tersebut juga membeli dua hasil karya Peter Lik yang lain. Tidak kalah mengejutkan dua foto tersebut masing-masing mempunyai harga 2,4 juta dan 1,1 juta dollar Amerika. Fantastis bukan?
Foto berjudul “Phantom” oleh Lik merupakan foto yang diambil dari Arizona Antelope Canyon. Tidak heran bukan bila foto ini bagus, alasannya yaitu daerah ini sendiri sering dijadikan sebagai pengambilan gambar oleh para fotografer pemula maupun yang sudah mahir. Dalam setiap karyanya, Lik menciptakan bisa menciptakan setiap orang yang melihatnya hanyut dan terhubung ke dalam gambar.
Foto Phantom termahal ini sendiri menggambarkan keindahan Canyon. Akan sangat indah bila ia terbingkai dalam sebuah pigura dan terpasang di ruang kamar Anda bahkan di kamar hotel termewah sekalipun. Namun meskipun foto ini terjual mahal dan mempunyai nilai perspektif tinggi, seorang Jonathan Jones beropini lain. Sebagai kritikus seni, Jones menganggap foto ini tidak terlalu mewah. Jika dipelajari lebih mendalam, foto ini justru akan terlihat sangat sederhana.
Jones juga mengungkapkan bila foto ini tidak lebih istimewa dari pemegang rekor sebelumnya yakni foto dari seniman Jerman Andreas Gursky. Dengan harga 4,3 juta Dollar AS, foto yang berjudul “Rhein II” itu masih lebih menarik.

Bagaimana berdasarkan mu sobat BLOGGER JEMO LINTANK , berdasarkan mu foto di atas biasa atau memang anggun sehingga masuk akal saja menjadi foto termahal di dunia ? evaluasi ada di setiap orang masing2 ya .. hehe