[Review Anime] Shokugeki No Souma

0
16


Kali ini aku akan mereview anime Shokugeki no Souma. Temen aku yang merekomendasiin anime ini ke saya, katanya bila mau nonton anime ini paling pas pada ketika bulan puasa, semoga greget :v

Judul : Shokugeki no Souma
Tanggal Rilis : 4 April 2015
Episode : 24
Durasi : 25 Menit per Eps
Genre : Ecchi, School, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : J.C.Staff

Sinopsis
Sejak ia masih kecil, lima belas tahun Souma Yukihira telah membantu ayahnya dengan bekerja sebagai sous chef di restoran ayahnya berjalan dan memiliki. Sepanjang tahun, Souma membuatkan minatnya untuk menghibur pelanggan dengan kreatif, terampil, dan berani kreasi kuliner. Mimpinya ialah untuk suatu hari nanti mempunyai restoran keluarganya sebagai koki kepala.Namun ketika ayahnya datang – datang tetapkan untuk menutup restoran untuk menguji kemampuan memasak di restoran di seluruh dunia, ia mengirim Souma untuk Tootsuki Culinary Academy, sebuah sekolah memasak elit di mana hanya 10 persen dari siswa lulus. Lembaga ini populer dengan “Shokugeki” atau “perang makanan,” di mana siswa menghadapi persaingan sengit, pertandingan masak yang berisiko tinggi. Souma dan teman – teman barunya berjuang untuk bertahan hidup dengan gaya hidup ekstrim Tootsuki, semakin besar tantangan menanti dia.

Jalan Cerira

Buat kalian yang lagi gabut dan gak tau mau ngapain atau lagi resah mau nonton anime apa, aku rekomendasiin anime ini buat kalian. Cerita anime ini seru banget, dan juga wacana masakan, jarang – jarang kan ada anime yang ceritanya wacana masakan kayak gini?. Dari anime ini kalian bisa berguru banyak wacana kuliner dan juga bahan-bahannya. Alur kisah anime ini juga gak bertele-tele dan juga tidak terduga, kalo kalian nonton 1 episode niscaya pengennya nambah. Oh iya aku saranin sesudah nonton season ke-2 anime ini kalian eksklusif baca manganya, alasannya ialah ceritanya lebih seru dan lebih intens, pokoknya gak bakalan nyesel deh. Oh iya untuk anak – anak dibawah umur anime ini gak cocok, alasannya ialah adegan ecchi-nya itu sedikit tidak baik untuk anak – anak :v

Karakter
Saya suka banget sama karakter-karakter di anime ini, dari tingkahnya hingga desainnya. Oh iya, alasannya ialah tokohnya terlalu banyak, jadi aku bahas abjad utamanya aja ya. Pertama Yukihira Souma, Saya suka banget sama karakternya Souma, tengil, kreatif, pantang menyerah, konyol, dan percaya diri. Dia ini orang dalam urusan masak-memasak gak setengah – setengah, bahkan beliau berani mempertaruhkan posisinya sebagai Chef dan Murid Tootsuki di Shokugeki. Kedua Nakiri Erina, Main heroine di anime ini, Erina ini mempunyai abjad yang nyebelin, keras kepala, arogan, dan juga bisa dibilang tsundere sama “makanan” yang dibentuk Souma, yaah namanya juga Ojou-sama :v Cewek ini anti banget sama Souma. Tapi kalo kalian baca manganya perlahan-lahan beliau mulai melembut loh, gak angkuh dan nyebelin lagi, gak cuma sama orang lain, bahkan sama Souma pun beliau udah gak anti lagi. Terakhir Tadakoro Megumi, Megumi ini abjad yang ceroboh, praktis gugup, gak pede. Tapi seiring berjalannya kisah beliau mulai menjadi lebih pede berkat proteksi Souma juga. Untuk desain abjad aku rasa tidak ada masalah, semua desain karaternya cantik dan cocok dengan tugas masing – masing karakter. Tapi yang aku suka dari abjad anime ini ialah konsistensinya, diamana para tokoh sampingan yang notabenya gak terlalu penting namun dalam anime ini para tokoh sampingan tersebut tidak dihilangkan secara datang – datang bahkan ada yang masih mempunyai tugas hingga tamat kisah dari anime Shokugeki no Souma ini. Untuk perkembangan para tokoh sendiri, terutama sang tokoh utama yaitu Souma sangat bagus. Dimana skill memasaknya yang terus meningkat secara sedikit demi sedikit dan teratur. Sebenarnya selain Souma masih banyak abjad penting dalam anime ini, namun yang aku bahas cuma ada 3 yang sudah aku bahas tadi di atas.

Art
Kalau dari segi grafis, berdasarkan aku sudah bagus. Penggambaran obyek utamanya, yaitu kuliner sangat mendetail sehingga menjadikannya sangat menggiurkan walau hanya sebatas 2D. Anime ini juga bisa menciptakan suasana yang pas disetiap scene yang berbeda dalam anime Shokugeki no Souma ini.

Ost
Suara Seiyuunya cocok banget sama karakternya, dan untuk OP dan ED, yang aku suka cuma kedua Openingnya doing. Opening Theme: #1: “Kibou no Uta (希望の唄)” by Ultra Tower (ウルトラタワー) #2: “Rising Rainbow (ライジングレインボウ)” by Misokkasu dan Ending Theme: #1: “Spice” (スパイス) by Tokyo Karan Koron #2: “Sacchan no Sexy Curry (さっちゃんのセクシーカレー)” by Seiko Oomori .

Overall
Jalan Cerita : 9.5 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 8.5 / 10
Shokugeki no Souma : 9.2 / 10

Secara keseluruhan anime Shokugeki no Souma ini sangatlah bagus. aku rekomendasiin banget dah buat kalian, terutama bagi kalian yang gemar memasak maka anime ini wajib buat jadi tontonan kalian.